5 Karakter Anime yang Tidak Punya Kekuatan atau Kemampuan Tertentu, Tetapi Disegani!

Dalam sebuah anime yang penuh dengan aksi dan pertarungan, kita sering sekali melihat bahwa sang tokoh utama atau pun para protagonis di dalamnya memiliki kemampuan menakjubkan. Contoh saja Son Goku yang punya kamehameha, atau Naruto dengan Kyuubi di dalam tubuhnya. Meskipun awalnya diceritakan sebagai tokoh yang lemah, sejatinya mereka sudah dilahirkan dengan kekuatan hebat tersebut.
Akan tetapi, beberapa karakter di dalam anime terkadang diceritakan tidak memiliki kemampuan tertentu. Misal, di dunia sihir, si tokoh ini tidak memiliki kemampuan sihir sama sekali. Meskipun begitu, ada tokoh yang biarpun tidak punya hal spesial seperti orang lainnya, mereka tetap memiliki cara hebat untuk mengimbangi orang di sekitarnya.
Dari banyaknya tokoh seperti itu, berikut ini adalah 5 saja yang akan kita bahas.
1. Olivier Mira Armstrong

Referensi pihak ketiga
Di anime Fullmetal Alchemist, sebagian besar orang memang tidak memiliki kemampuan fisik tertentu. Namun, mereka menggunakan kemampuan alkimia atau hal-hal tertentu yang membuat mereka kebal terhadap para villain dan pasukan homunculus. Namun, berbeda dengan komandan yang satu ini. Dia tidak butuh hal-hal seperti alkimia dan sejenisnya untuk bertarung. Dia hanya mengandalkan kemampuan berpikir dalam berstrategi dan tebasan pedangnya. Tidak heran jika Armstrong sangat disegani.
2. L

Referensi pihak ketiga
Di dunia Death Note, di mana kekuatan supernatural death note itu nyata, L berhasil menjadi tokoh yang mampu bertahan dari kekuatan itu cukup lama. L bukan orang yang memiliki kemampuan supernatural, dan dia tidak memiliki dewa kematian yang mendukungnya disetiap perbuatannya. Namun, ia bahkan menjadi ancaman terbesar Light. Ia pun bukan tipe orang yang suka terjun langsung ke lapangan untuk menyelidiki kasus, hanya menonton dari layar kaca dan mengambil hipotesis-hipotesis yang menakjubkan. Bisa dibilang, untuk orang yang tidak percaya dengan hal-hal gaib, L tetap bisa mengeluarkan taringnya.
3. Arthur Pendragon

Referensi pihak ketiga
Pada dasarnya Arthur memiliki kemampuan yang cukup hebat. Pertama, dia memiliki pedang suci Excalibur, dan penulis cerita Nanatsu no Taizai sendiri menyebut jika kekuatan magis raja Camelot ini cukup tinggi. Hanya saja, Arthur tidak tahu cara menggunakan kemampuannya sendiri, sehingga memilih jalan lain dengan menggunakan tipu muslihat dalam menghadapi musuh-musuhnya hingga ajal menjemput.
4. Shiage Hamazura

Referensi pihak ketiga
Meskipun Shiage terhitung sebagai seorang esper, tetapi dia tidak memiliki kekuatan magic. Inilah mengapa dia selalu berpikir keras untuk memanfaatkan kemampuannya dengan mesin dan senjata supaya bisa bertahan dari lawan-lawannya. Tidak heran jika dia menjadi anomali berbahaya.
5. Arataka Reigen

Referensi pihak ketiga
Reigen bukan sekadar pembohong biasa. Berkat kemampuan bicaranya, dan ditambah keahliannya memijat, Reigen selalu dipercaya orang-orang untuk menyelesaikan kasus yang berhubungan dengan hal-hal spiritual. Padahal, dia tidak memiliki kemampuan psikis sama sekali. Beruntung karena dia dapat bekerjasama dengan dengan Mob, sehingga setiap kali masalah datang, dia bisa bertahan.
Kemampuan berpolitik dan berpikir cepatnya pun menjadikannya sebagai karakter yang hebat dalam bertahan melawan musuh-musuhnya.

Gimana, di antara karakter yang sudah disebutkan di atas, adakah yang menjadi favoritmu?
Terima kasih telah membaca artikel ini^^
Sumber Tulisan: Coretanime

Comments