Overlord: Inilah Informasi Lengkap Tentang Ainz Ooal Gown! Ternyata Banyak Yang Ga Tau!

Tolong klik ikuti dulu sebelum membaca, karena dengan mengikuti, kalian bisa terus melihat artikel dari Coretanime serta mendukung Coretanime dalam membuat artikel yang berkualitas^^

Kali ini coba-coba lah Coretanime memuat artikel tentang Overlord, dan lagipula jarang ada yang nulis artikel khusus tentang Overlord kan? Ye Kan?
Kali ini Coretanime akan membahas hal yang paling mendasar tentang Ainz Ooal Gown! Bukan sang MC Tengkorak yang super IMBA itu lho..
Tapi Ainz Ooal Gown yang sebenarnya. Penasaran?
Bacalah dengan seksama!
Dan
BUDAYAKAN MEMBACA SAMPAI HABIS!
Referensi pihak ketiga

Guild Ainz Ooal Gown sebelumnya dikenal sebagai Clan Nine's Own Goal adalah salah satu Guild teratas di game YGGDRASIL dengan 41 anggota. Terdiri dari anggota-anggota hebat, Guild tersebut semakin menonjol melalui pembelian Cash Items yang berlebihan dan kepemilikan Rare Relics.
Guild itu sendiri terkenal dengan kepemilikan 11 World Class Item, dan yang paling banyak memiliki World Class Item dari Guild di YGGDRASIL, dan penakluk dari Makam Besar Nazarick, dungeon yang paling sulit yang tak seorang pun dapat menaklukkannya.
Alasan terbesar di balik pertemuan dan penciptaan dari Guild Ainz Ooal Gown adalah karena adanya diskriminasi dari pemain lain terhadap Ras Heteromorphic. Hanya karena memiliki bentuk mengerikan, itu dianggap wajar bagi para pemain untuk membunuh Ras Heteromorphic. Jadi, ini menyebabkan mereka memutuskan pembuatan guild karena mereka sama-sama terlihat seperti monster, lalu mengapa tidak sekalian memainkan peran sebagai monster jahat? Saat mereka sudah mendirikan guild, secara bersamaan mereka juga mulai menjadi anggota Guild PVP / PKer dan mengumpulkan anggotanya dengan mudah. Anggotanya sangat defensif, jika ada yang diserang, mereka akan mengumpulkan sejumlah besar informasi tentang musuh mereka dan kemudian menghancurkannya dengan kejam.
Sebelum menjadi Guild resmi, Touch Me dan delapan pemain Heteromorphic yang dikenal sebagai First Nine mendirikan sebuah Clan yang disebut Nine's Own Goal. Namun, selama pendirian Clan, pernah ada pertengkaran hebat di antara anggota dari Nine's Own Goal yang menyebabkan satu orang tak dikenal meninggalkan Game (dalam novel masih belum disebutkan siapa dia).
Di dalam Clan, para anggotanya adalah pekerja. Dan anehnya, mereka telah mempersiapan waktu untuk bertemu di malam hari kapan pun mereka ada waktu luang dari pekerjaan mereka. Sementara beberapa dari mereka memiliki pekerjaan yang tidak biasa dan juga pekerjaan sambilan, seperti Bukubukuchagama adalah Seiyuu yang menjadi contoh utama untuk sebagian besar anggota, oleh sebab itu tidak ada yang akan online di siang hari. Jenis Clan ini jarang ditemukan karena tidak menampung pelajar, hanya pekerja dewasa. Akibatnya, waktu luang mereka hampir tumpang tindih, dan itu tidak bisa dianggap sebagai Guild yang baik (Guild yang baik itu sering kumpul, sedangkan mereka tidak).
Di sisi lain, Clan Nine's Own Goal akan mengadakan pertemuan rutin setiap minggunya. Meskipun ada beberapa orang yang tidak dapat ikut serta, maka anggota tersebut juga diminta untuk melihat papan pesan Clan mereka. Dalam salah satu pertemuan Clan tersebut, Touch Me membubarkan Nine's Own Goal dan membentuk Guild resmi mereka, yang bernamakan Ainz Ooal Gown. Touch Me memilih Momonga sebagai Guild Master Ainz Ooal Gown dengan dukungan penuh dari anggotanya. Momonga memimpin anggota Guildnya untuk menaklukkan dungeon yang baru ditemukan yang dikenal sebagai Makam Besar Nazarick dan menjadikannya markas besar Guild mereka.
Ketika Guild tersebut masuk ke dalam Makam Besar Nazarick, mereka mengetahui bahwa itu adalah Guild Base bawah tanah yang dibangun dengan 6 Lantai pada awalnya. Namun, Ainz Ooal Gown kemudian memutuskan bahwa mereka akan menjadikan wilayah ini sarang paling jahat dengan memperluas ukuran dan memperkuat kekuatannya.
Guild itu pada puncaknya memiliki 41 anggota dan mereka menuangkan hati dan jiwa mereka untuk membangun Nazarick, meningkatkan tempat tersebut hingga terdiri dari sepuluh level/ lantai dan mengisinya dengan ratusan NPC yang dibuat secara pribadi untuk menjaganya. Selain itu, mereka telah menempatkan segala jenis monster di Guild base mereka untuk menyingkirkan pemain yang menyerang. Alhasil, mereka diserang oleh salah satu perkumpulan terbesar dalam Game. Sejumlah 1500 pemain dan NPC tentara bayaran menyerang mereka, namun akhirnya mereka dikalahkan di lantai 8.
Setelah kejadian itu, Ainz Ooal Gown telah berhasil mengubah lokasi dungeon menjadi sebuah legenda tak terkalahkan dan Guild nomor satu yang memiliki World Class Items paling banyak yang mereka miliki. Tidak hanya itu, tapi juga menjadi tempat kejahatan murni yang tak seorang pun bisa menaklukkan sejauh ini selain mereka bahkan hingga Game tersebut akhirnya ditutup. Di bawah pemerintahan Guild yang dipimpin oleh pemimpinnya Momonga, Makam Agung Nazarick telah berhasil mengalahkan para pemain dalam jumlah terbesar yang mengorganisir serangan militer dalam sejarah server.
Di masa lalu, Ainz Ooal Gown pernah memiliki tambang yang bisa menghasilkan sejenis logam yang langka dan bernilai jual tinggi. Sebagai Guild mereka memonopoli pasokan, harga pasar untuk itu melonjak dan pemain lain mulai merencanakan untuk merampoknya dari mereka.
Sayangnya, Guild musuh berhasil mencuri tambang dan item yang mereka pilih untuk digunakan selama waktu itu adalah Ouroboros, salah satu dari "Dua Puluh" top World Class Item. Akibatnya, setengah dari anggota Guild di Ainz Ooal Gown dibantai atau dibunuh setidaknya sekali pada saat berperang dengan Guild musuh.
Namun, pada hari terakhir YGGDRASIL sebelum penutupannya, tidak ada seorang pun yang tersisa di Guild untuk menghabiskan jam terakhir mereka dengan Momonga selain Herohero. Dari 41 anggota di Guild tersebut, 37 di antaranya sudah keluar dari Game untuk selamanya. Pada saat yang sama, anggota Guild menghapus avatar pemain mereka, memberikan Equipment dan Items yang mereka tinggalkan kepada Momonga. Setelah itu, dia menyimpannya di Ruang Harta Karun Guild untuk diamankan atau bahkan di musiumkan untuk dipajang.
Referensi pihak ketiga
Secara keseluruhan, Ainz Ooal Gown menempati posisi ke-9 di puncak kalibernya saat mereka masih memiliki 41 anggota Guild yang aktif, pernah dianggap sebagai salah satu dari sepuluh Guild teratas di YGGDRASIL. Namun, ini sebelum kemudian turun peringkat Guild secara signifikan, akhirnya berhenti di peringkat ke-29. Bahkan pernah paling parah, mereka turun hingga di bawah posisi ke-48.
Di sisi lain, tempat untuk menempatkan POPs di Nazarick dan kombinasi monster semuanya dilakukan oleh anggota Guild, ini juga merupakan bentuk kekuatan mereka yang lain dalam Ainz Ooal Gown yang tidak terhitung oleh sistem peringkat, jadi walaupun secara anggota turun drastis, secara penjagaan markas guild, masih dibilang salah satu yang terhebat.
Alasan mengapa peringkat Guild mereka tidak turun lebih jauh lagi dalam daftar bukan karena usaha Momonga sendiri, tapi karena Items yang ditinggalkan oleh mantan rekannya. Di YGGDRASIL, Magic Items yang paling kuat adalah World Class Items yang total jumlahnya 200. Diantaranya semuanya, Ainz Ooal Gown saat ini memiliki 11 di antaranya.
Inilah World Class Items Yang Dimiliki
01. World Item (Tidak diketahui namanya): Dipegang oleh Ainz Ooal Gown
02. True Nought, Ginnungagap: Dipegang oleh Albedo
03. Throne of Kings: World Class Item di Aula Takhta.
04. Avarice and Generous: Sebuah gauntlet, bagian kiri seperti tangan iblis sementara bagian kanan terlihat seperti malaikat. Diberikan kepada Mare Bello Fiore dari Ruang Harta Karun.
05. Picture of Nature and Nation: Gulungan besar, memiliki kekuatan untuk mengisolasi objek ke dimensi yang berbeda. Diberikan kepada Aura Bella Fiora dari Ruang Harta Karun.
06. Bowl of Hygieia: Diberikan kepada Demiurge atau Cocytus dari Ruang Harta Karun pada vol 3.
07. Billion Blades: Diberikan kepada Demiurge atau Cocytus dari Ruang Harta Karun pada vol 3.
08. World Item (Tidak diketahui namanya): Dipegang oleh NPC perempuan di lantai 8. Lalu diberikan kepada Shalltear Bloodfallen.
09. World Item (Tidak diketahui namanya): Disimpan di Ruang Harta Karun. Salah satu dari Dua Puluh yang dimilik Ainz Ooal Gown.
10. World Item (Tidak diketahui namanya): Disimpan di Ruang Harta Karun. Salah satu dari Dua Puluh yang dimilik Ainz Ooal Gown.
11. Caloric Stone: Kekuatan pastinya saat ini belum diketahui. Hanya bisa didapat dengan menggunakan sejumlah besar logam langka dari Seven Hidden Mines. Tapi nampaknya barang itu sudah digunakan sekarang, untuk menghasilkan barang yang kuat atau NPC.
12. Atlas : Ini adalah World Class Items pertama yang didapatkan oleh Ainz Ooal Gown, namun dicuri dari mereka.
Referensi pihak ketiga
Ada dua kriteria yang paling utama untuk bergabung dengan Guild Ainz Ooal Gown:
1. Pertama, mereka harus menjadi anggota perkumpulan yang bekerja.
2. Kedua, mereka harus menjadi Ras Heteromorphic.
3. Ada kriteria tersembunyi untuk menjadi anggota Ainz Ooal Gown: mereka memerlukan persetujuan dari suara terbanyak. Ini adalah peraturan yang ditetapkan dari awal.
Berikut daftar anggota yang hingga saat ini diketahui:
Di Ainz Ooal Gown, anggota Guild semuanya adalah penggemar backstories dan detail yang kompleks. Banyak dari anggota Guild yang merupakan artis dan programmer. Secara simbolis, ada sekitar 41 bendera di lantai 10: Aula Takhta di Nazarick, mewakili 41 anggota Guild dari Ainz Ooal Gown yang masing-masing dengan desain sendiri-sendiri.
Anggota Pendiri:
● Momonga (Guild Master/ First Nine): Pencipta dari Pandora's Actor
● Touch Me (Mantan Clan Master/ First Nine): Pencipta dari Sebas Tian
● Nishikienrai (First Nine): Pencipta dari Narberal Gamma
● Wish III (First Nine):
● Warrior Takemikazuchi (First Nine): Pencipta dari Cocytus
● Ancient One (First Nine):
● Flatfoot (First Nine):
● Amanomahitotsu (First Nine):
Anggota Lainnya:
● Peroroncino: Pencipta dari Shalltear Bloodfallen
● Bukubukuchagama: Pencipta dari Aura Bella Fiora & Mare Bello Fiore
● Herohero: Pencipta dari Solution Epsilon & Homunculus Maids
● Blue Planet
● Ulbert Alain Odle: Pencipta dari Demiurge
● Garnet
● Bellriver
● Variable Talisman
● Nearata
● Nubo
● Genjiro: Pencipta dari Entoma Vasilissa Zeta 
● Yamaiko: Pencipta dari Yuri Alpha & Increment
● Whitebrim: Pencipta dari Homunculus Maids
● Punitto Moe
● Tabula Smaragdina: Pencipta dari Nigredo, Albedo & Rubedo
● Beast King Mekongawa
● Tigris Euphrates
● Temperance
● Suratan
● Ankoro Mocchi Mochi: Pencipta dari Eclair Acleir Aicler 
● Shijuuten Suzaku
● Luci★Fer
● Coup De GrĂ¢ce: Pencipta dari Homunculus Maids

Panjang ya? Cape Bacanya?
Sebenernya ini mau dimasukin ke rubrik Info Otaku, tapi ga deh, dibedakan saja.
Ga semua anggota Ainz Ooal Gown itu merupakan PK loh yaa, seperti Touch Me, Pencipta dari Sebas Tian, dia merupakan player yang baik hati bahkan dia sering membantu para pemula atau newbie, atau gaulnya nub untuk lancar dan mengerti cara bermain yang benar. Dan salah satu yang ditolong oleh Touch Me adalah Momonga saat dia masih menjadi pemula lhoo..
CMIIW

Comments

  1. Iseng nih min:'

    Bukan ralat, cuman penambahan informasi, cmiiw juga:'

    Yang bikin gulid Ainz Ooal Gown jadi top 9 di masa lalu itu bukan cuman cash item, sama rare relics, tapi juga karena gold, item" & world class item nya (lupa sheet NPC ngaruh apa engga.)

    Deskriminasi ke ras ras heteromorphic juga didasari event Yggdrasil saat itu.

    Pengumpulan member AOG ga mudah, kan ada 3 syarat utama sih, tapi harus lolos semuanya & disetujui lebih dari setengah member AOG yang ada. (Kalo gampang ga mungkin kurang dari 50 member.) Dan AOG menutup pendaftaran member di angka 41 bukan karena apa" cuman itu antisipasi dari kutu loncat (pernah kejadian kutu loncat yang bikin AOG kecolongan Altas)

    Dalam dungeon Great underground Tomb of Nazarick ada 6 bos level dan kalo ga salah baru 36 member AOG jadi tiap 1 bos level diserang sama 6 member AOG, sisanya baru join abis nazarick dibikin jadi guild base. Tambahan info momonga bukan penemu nazarick, yang Nemu nishikienrai pas jalan" nyari musuh.

    Sebenernya pas pembuatan nazarick jadi guild base, banyak yang merasa keberatan sama biaya pembinaannya, apalagi Tabula smaragdina yang perfeksionis, jadi Tabula smaragdina yang sadar langsung bertindak, ±20% perbaikan nazarick disumbang oleh Tabula.
    Oiya, bukan ratusan NPC ya gan, NPC dibatasi oleh poin gulid, guild AOG punya 2750 poin jadi bisa bikin NPC dengan total level 2750 itu, sisanya cuman spawn NPC (dari nazarick) & summon NPC (pake gold AOG)
    Dan bukan 1500 player yang kalah di lantai 8, lebih tepatnya 1200 yang dikalahkan di lantai 8, sampai" yang kalah jadi marah & ngirim video perataan 1200 penjarah ke AOG (dikata nge cheat, awokawokawokawok)
    Tambahan : itu Raid guild base terbesar di seluruh Yggdrasil, Raid terbesar juga bagi AOG sekaligus terakhir kalinya di Raid.


    Pencurian tambangnya nazarick yang bisa menghasilkan world item claoric stone bukan gara" Raid. Tapi gara" player yang pake world item ouroboros yang minta ke developer buat nutup 1 server selama 1 bulan, jadi korban dari world class item ouroboros bukan cuman AOG, tapi dari guild lain juga.
    Bener pas AOG pengen merebut kembali tembangnya di kalahkan sampe setengah dari jumlah AOG mati (ga kerebut)

    Oiya No 8.(list world item) Itu aureole omega.


    Makasih min, sisanya udah bantu" info buat pahamin guild base AOG.

    Semangat min:'

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts