Tidak Hanya Nitouryū, Inilah Unique Skill Yang Tidak Dimunculkan Dalam Anime SAO

Unique Skill adalah skill tambahan atau extra skill dalam game Sword Art Online yang hanya bisa didapatkan oleh satu orang dengan kondisi tertentu. Skill ini sangat langka dan kondisi mendapatkannya tidak diketahui kecuali orang tersebut sudah mendapatkannya. Dalam anime maupun Light Novel, hanya dua orang yang memiliki unique skill, yaitu Heathcliff memiliki «Holy Sword» atau disebut juga «Shinseiken» dan Kirito memiliki «Dual Blades» atau disebut juga «Nitouryū»
Meskipun Sword Skill diterapkan dalam game ALfheim Online, tetapi Unique Skill telah dihapuskan dalam sistem. Dikabarkan bahwa ada sepuluh keterampilan yang dihapuskan oleh sistem dan itu sangat pas dengan jumlah Unique Skill pada game SAO.
Dalam tanya jawab yang diadakan oleh penulis novel SAO yaitu Kawahara Reki, di panes SAO di AX pada tahun 2014, ada 4 skill lain yang diungkapkan oleh Kawahara Reki.
Dan berikut inilah nama serta penjelasan dari Unique Skill yang sudah diketahui hingga sekarang.
  • Battoujutsu
Skill ini merupakan Unique Skill yang terlihat paling mudah didapatkan. Tetapi pada kenyataannya tidak ada yang berhasil membuka atau mendapatkan skill ini, bahkan Klein yang terkenal sebagai pemain level tinggi yang menggunakan katana sebagai senjatanya.
Syarat mendapatkannya adalah memaksimalkan skill «Katana». Yang jadi masalahnya, skill katana harus didapatkan dengan kondisi tertentu juga, yaitu Skill «One Handed Curved Blade» atau bisa dibilang skill «Pedang Lengkung Satu Tangan» berlevel 900/1000. Skill «Katana» Klein hanya berlevel 822/1000 hingga game SAO berhasil diselesaikan.
  • Darkness Blade
«Darkness Blade» atau disebut juga «Ankoku Ken» merupakan Unique Skill yang bisa dibilang gampang-gampang susah untuk mendapatkannya jika dia seorang red player, dan sangat sulit bagi green player untuk mendapatkannya. Walaupun begitu, belum juga ada yang mendapatkan Unique Skill tersebut, Bahkan PoH yang merupakan leader dari Laughing Coffin tidak memiliki skill ini atau mungkin tidak diketahui dia bahwa sebenarnya dia memilikinya.
Syarat mendapatkannya adalah dengan cara membunuh sebagian besar pemain lain.
  • Dual Blades

https://vignette.wikia.nocookie.net/swordartonline/images/8/87/Kirito_Dual_Blades.png/revision/latest?cb=20120928005056
Unique Skill dimiliki oleh karakter utama ini memungkinkan untuk menggunakan dua pedang pada kedua tangannya dan membuatnya bisa menebas lebih cepat dari pemain lainnya.
Syarat untuk mendapatkan «Dual Blades» atau disebut juga «Nitouryū» ini dengan cara menjadi player yang memiliki reaksi tercepat.
  • Holy Sword
https://vignette.wikia.nocookie.net/swordartonline/images/7/71/Holy_Sword.png/revision/latest?cb=20140304144843
Skill yang dimiliki oleh Leader Knight of Blood ini memungkinkan penggunanya untuk bebas dalam beralih dari serangan ke pertahanan maupun sebaliknya, serta mampu menggunakan perisai untuk menyerang musuhnya.
Syarat mendapatkannya adalah dengan menjadi player terkuat dalam game SAO.
  • Infinite Spear
«Infinite Spear» atau disebut juga «Mugen Yari» merupakan Unique skill keempat yang diketahui hingga saat ini. Dan juga skill ini belum ada yang mendapatkannya. Sebenarnya kondisi mendapatkannya terlihat mudah, tetapi mungkin seperti skill «Katana», ada kondisi khusus untuk mendapatkan skill «Two-Handed Assault Spear» sebelum bisa mendapatkan Unique Skill ini.
Syarat mendapatkannya yaitu dengan cara memaksimalkan skill «Two-Handed Assault Spear»
  • Shurikenjutsu
Unique Skill yang bisa dibilang sangat sulit untuk mendapatkannya, syarat mendapatkannya yaitu dengan menyelesaikan skill «Blade Throwing».
Skill «Blade Throwing» sendiri sangat sulit untuk dimaksimalkan, karena jumlah damage atau kerusakan yang tergolong kecil dan juga paku lemparnya harus banyak hanya untuk mengalahkan 1 monster saja (ini diungkapkan oleh Kirito pada Light Novel SAO Progressive).

Nah Itulah lima dari sepuluh Unique Skill yang baru diketahui.

Comments