10 Rekomendasi Manga Isekai yang Menjadi Teman Dikala Pandemi

Genre isekai memang sedang banyak dinikmati oleh remaja maupun orang dewasa. Tapi, apa sih isekai itu? Isekai adalah genre atau tema cerita tentang dunia lain yang biasanya digambarkan sebagai perpindahan seseorang atau kelompok ke dunia lain (agar terlihat dunia lain, harus ada pembandingnya), biasanya setting dunia lainnya itu berada pada abad pertengahan dengan unsur sihir dan ras lain seperti orc, troll, goblin, elf dan lainnya.
Nah, berikut ini merupakan 10 rekomendasi manga isekai
10. The Dungeon Seeker

Referensi pihak ketiga
Sinopsis: Junpei Takeda adalah seorang murid SMA biasa, dia adalah teman masa keclinya Noriko Tatsumiya dan selalu jadi bahan bully-an dari insan bernama Kido Shouta. Suatu hari, disaat sedang dibully, mereka tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain oleh seorang "Dewa" yang sedang bosan. Bukannya jadi seorang yang sakti mandraguna, Junpei malah memiliki status yang lebih jelek dari seorang Petani, dia akhirnya ditipu dan dibuang ke Labirin mematikan oleh satu-satunya orang yang dipercayainya, kini dia sedang menempuh jalan untuk melakukan pembalasan dendamnya di labirin itu, kira-kira bagaimana kisah Junpei seterusnya?
9. Kumo Desu ga, Nani Ka?

Referensi pihak ketiga
Sinopsis:Ada sebuah dunia di mana sosok pahlawan dan raja iblis selalu bertempur satu sama lain. Sihir besar yang timbul dari pertarungan mereka melintasi dunia, meledakkan sebuah kelas di sebuah SMA beserta orang-orang di dalamnya. Orang-orang yang mati akibat ledakan tersebut bereinkarnasi ke dunia lain, termasuk tokoh utama kita, seorang murid pendiam dan tidak menonjol di kelasnya. Namun siapa sangka, dia malah direinkarnasi menjadi seekor laba-laba! Menghadapi kenyataan pahit ini, si tokoh utama mencoba melakukan segalanya agar bisa terus hidup di dunia barunya.
8. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Referensi pihak ketiga
Sinopsis: Programmer 29 tahun Suzuki Ichirou menemukan dirinya diangkut ke RPG fantasi. Dalam permainan, dia 15 tahun bernama Satou. Pada awalnya dia pikir dia bermimpi, tapi pengalamannya tampak sangat nyata. Karena dia menggunakan 3-waktu digunakan kekuatan khusus (meteor), ia akhirnya memusnahkan tentara lizardmen dan menjadi tingkat yang sangat tinggi. Dia menyembunyikan tingkat dan berencana untuk hidup damai dan bertemu orang baru, meskipun perkembangan cerita permainan (seperti kembalinya raja iblis) mungkin mendapatkan di jalan.
7. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Referensi pihak ketiga
Sinopsis: Seorang pria tertusuk oleh pencuri yang sedang lari saat dia mendorong teman kerjanya, diapun terkapar dan sedang menunggu ajalnya. Tiba-tiba dia mendengar sebuah suara aneh. Suara ini mengatakan beberapa penyesalan yang dimiliki sang pria, salah satunya adalah mengenai keperjakaannya yang membuatnya mendapatkan skill unik [Pertapa Agung]. Dia ini sedang diledek apa ya? Simak saja kisah si pria yang bereinkarnasi menjadi makhluk slime yang biasanya disebut terlemah ditiap kisah-kisah fantasi yang ada
6. The Wrong Way to use Healing Magic

Referensi pihak ketiga
Synopsis: Saat hari dimana hujan yang lebat, terutama bagi pelajar SMA tanpa bakat khusus seperti, Usato Ken. Dia dipanggil ke dunia lain dengan dua anak berbakat di tahun ketiga, Inukami Suzune dan anak laki-laki tahun kedua, Ryuusen Kazuki. Namun dia berpikir bahwa tidak ada gunanya dan tidak berguna untuk merasa minder karena tidak memiliki kemampuan spesial .. setelah sebuah tes, Usato Ken. Punya beberapa bakat magis yang membawanya ke neraka yang disebut “pelatihan” dan dari sinilah mulai cerita komedi ini dimulai di dunia yang berbeda.

Comments