KUZAN


KUZAN
 Hasil gambar untuk Kuzan
Afiliasi: - (Mantan Laksamana Angkatan Laut)
Julukan: Aokiji (Burung Pegar Biru)
Jabatan: -
Lahir: 21 September
Usia: 47 (Debut); 49 (Setelah Time Skip)
Seiyu: Takehito Koyasu
Power: Hie Hie Nomi; Logia

Aokiji Kuzan (青雉.クザン Aokiji Kuzan?) adalah mantan laksamana Angkatan Laut dan merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita. Ia mengundurkan diri dari Angkatan Laut setelah kalah dari Akainu Sakazuki dalam pertarungan memperebutkan jabatan laksamana armada dan menolak bekerja dibawah perintah Akainu. Karakternya pertama kali muncul di Pulau Long Ring Long, saat membuntuti Nico Robinyang telah bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami.
Aokiji adalah orang yang sangat tinggi dan terlihat jangkung. Rambutnya keriting halus mencapai batas leher dan bermuka panjang. Saat situasi tidak resmi, ia sering memakai penutup mata, sebagai alat bantu tidur, yang disangkutkan didahi jika tidak sedang digunakan.
Ia sering memakai rompi putih yang menutupi kemeja biru lengan panjang dan celana panjang putih dan sepatu putih. Ia juga memakai dasi kuning bergaris-garis hitam. Selama pertempuran melawan Bajak Laut Shirohige di Marineford, Aokiji memakai mantel panjang khas kelautan yang hanya disangkutkan di pundak, seperti laksamana lainnya.
22 tahun yang lalu saat terjadinya insiden Ohara, Aokiji memakai bandana biru tua dengan simbol kelautan putih dikepalanya, serta kacamata hitam berbentuk bulat.
Aokiji terlihat seperti orang yang cuek dan santai serta jarang terlihat terkejut dalam situasi apapun. Kurangnya minat dan moto keadilan malas (seperti yang dinyatakannya) yang menjadi acuannya, seringkali membuat orang lain tidak yakin kalau ia bisa menduduki posisi yang tinggi dalam Angkatan Laut. Namun jika situasi menarik minatnya, ia dapat berinisiatif mengambil tindakan seperti ketika ia menggunakan kekuatannya membantu Tonjit menyeberang.

Saat masih menjadi laksamana Angkatan Laut, ia memiliki wewenang memerintahkan sejumlah besar pasukan Angkatan Laut. Ia juga memiliki hak untuk mengeluarkan Buster Call, serangan besar-besaran terhadap suatu wilayah dan berhak memberi hak istimewa tersebut kepada siapapun yang diinginkannya. Bahkan karena kecakapannya, Sengoku menominasikannya kepada kepala staf Pemerintah Dunia, kepala Kong untuk menjadi kepala laksamana yang baru. Setelah meninggalkan Angkatan Laut, praktis ia kehilangan semua haknya.

Aokiji memakan Buah Iblis tipe Logia "Hie Hie no Mi", yang memberinya kekuatan untuk berubah menjadi es. Dengan kemampuannya, ia dapat dengan mudah membekukan seekor monster laut atau beberapa mil laut dengan sekejap. Ia bahkan dengan mudah membekukan tsunami besar yang diciptakan oleh orang terkuat di dunia Shirohige.

Di dalam pertempuran, ia menggunakan kekuatan es untuk menonaktifkan dan melumpuhkan musuhnya, membekukan tubuh mereka dengan hanya menyentuhnya, serta mengancam menghancurkan tubuh mereka yang rapuh. Seperti Jozu yang kehilangan tangannya meski ia adalah berlian. Namun seperti yang dikatakannya, kekuatan es nya tidak cukup mampu untuk membekukan Shirohige. Kekuatannya juga berimbang saat melawan kekuatan api milik Ace.
Seperti tipe Logia lainnya, ia mampu memisahkan tubuhnya menjadi elemen tertentu untuk menghindari serangan fisik langsung. Kekuatan esnya juga memungkinkan ia jika diserang dengan Haki, untuk membekukan bagian tubuhnya yang terluka dan kembali normal tanpa menderita kerusakan fatal. Kekuatan buahnya juga sangat besar dan mampu mengubah iklim suatu wilayah secara permanen, seperti separuh Punk Hazard yang berubah menjadi pulau beku untuk selamanya akibat pertarungannya dengan Akainu di tempat itu.

 Hasil gambar untuk Kuzan

Pertarungan Kuzan

§  Kuzan vs. Jaguar D. Saulo
§  Kuzan vs. Nico Robin
§  Kuzan vs. Bajak Laut Topi Jerami
§  Kuzan vs. Monkey D. Luffy
§  Kuzan vs. Edward Newgate
§  Kuzan vs. Buggy dan pelarian Impel Down (membekukan mereka)
§  Kuzan, Borsalino dan Sakazuki vs. Monkey D. Luffy
§  Kuzan vs. Marco
§  Kuzan vs. Edward Newgate
§  Kuzan vs. Jozu
§  Kuzan vs. Portgas D. Ace
§  Kuzan vs. Bajak Laut Shirohige
§  Kuzan dan Borsalino vs. Monkey D. Luffy, Jinbe, dan Bajak Laut Heart (menyerang kapal selam)
§  Kuzan vs. Sakazuki (tidak ditampilkan)
§  Kuzan vs. Donquixote Doflamingo

Perbedaan di Manga dan Anime

§  Di manga, Aokiji menemui kru topi jerami di depan rumah Tonjit setelah mereka kembali dari permainan Davy Back Fight. Di anime, Aokiji bertemu mereka jauh setelahnya di sebuah pulau yang berbeda dan ia menggunakan kekuatannya untuk membantu sekelompok masyarakat yang terdampar.
§  Di anime, setelah Luffy kembali ke Marineford dan membunyikan Bel Ox, Aokiji terlihat berdiri di haluan kapal perang mendekati Marineford dan bersin. Ketika ia memasuki gedung, seorang perwira marinir mendekatinya sambil menangis melaporkan ketidakmampuannya untuk menangkap Luffy. Aokiji hanya menepuk pundaknya dan mengatakan tidak apa-apa. Di manga, cerita ini tidak ada.


Comments