4 Jenis Kagune Yang Membuat Ghoul Sangat Berbahaya

Kagune adalah organ dari ghoul yang biasanya digunakan untuk senjata, cakar dan alat bantu mobilitas. Biasanya warnanya merah seperti darah dan akan lebih bervariasi sesuai dengan jenis kagunenya. Yang membedakan kagune dengan organ tubuh lainnya yaitu bisa dimunculkan dan disembunyikan, tidak seperti tangan atau kaki yang memang selalu ada. Kagune terbentuk karena sel RC yang diproduksi hanya oleh ghoul dan tersimpan pada kakuhou. Jumlah sel RC inilah yang menentukan seberapa kuatnya kagune seorang ghoul, sedangkan bentuknya tergantung pada kreativitas dan kecerdasan mereka.
Referensi pihak ketiga
Letak kagune pun berbeda-beda tergantung jenisnya. Ukaku berada dibawah leher, dibawah ukaku merupakan kagune tipe kokaku, dan rinkaku berada dibagian sekitar pinggang, sedangkan bikaku berada dibawahnya, tepatnya disekitar tulang ekor.
Referensi pihak ketiga
Berikut ini penjelasan dari setiap jenis kagune
  • Ukaku
Ukaku memiliki bentuk seperti sayap, dan tidak memiliki bentuk yang padat serta menyala layaknya api. Pemilik kagune ini sangat unggul dalam hal kecepatan dan kelincahan, bahkan bisa dibilang kagune ini merupakan kagune tercepat dalam hal mobilitas bagi penggunanya.
Kelemahan kagune tipe ini yaitu penggunanya akan mengeluarkan banyak stamina dan membuat si pengguna cepat kelelahan, hal tersebut dikarenakan pergerakannya yang sangat cepat.
Referensi pihak ketiga
Pengguna: Shinsanpei Aura, Kazuichi Banjou, Fei, Shousei Idera, Kaya Irimi, Sumiharu Katou, Ayato Kirishima, Hikari Kirishima, dan Touka Kirishima
  • Koukaku
Koukaku merupakan kagune dengan tingkat kepadatan sel RC yang tinggi, sangat cocok dalam bentuk pertahanan karena tingkat kepadatannya. Biasanya pengguna kagune jenis koukaku membentuknya seperti tameng atau perisai, tidak sedikit pula yang membentuknya menjadi pedang, bor, tombak dan senjata lainnya.
Kelemahan kagune tipe ini yaitu kecepatannya yang cenderung lambat, dikarenakan beratnya kagune mereka.
Referensi pihak ketiga
Pengguna: Tsukiyama, Arata Kirishima, dan Ryouko Fugeuchi
  • Rinkaku
Rinkaku memiliki penampilan seperti tentakel. Pengguna kagune tipe rinkaku sangat diunggulkan dalam hal regenerasi, mereka dapat menyembuhkan luka hanya dalam sekejap. Selain itu, kagune tipe ini sangat diuntungkan dalam hal mobilitas karena bentuknya yang dapat digunakan untuk menyerang maupun bergerak menggantikan anggota tubuh lainnya. Rinkaku juga memiliki berat yang ringan, membuat pengguna kagune tipe ini dapat menyerang dengan cepat dan brutal.
Kelemahan kagune ini yaitu pada bobotnya yang ringan serta teksturnya yang lemah, sehingga sangat mudah dihancurkan.
Referensi pihak ketiga
Pengguna: Rize Kamizhiro, Ken Kaneki, dan Saiko Yonebayashi.
  • Bikaku
Bikaku biasanya memiliki bentuk seperti ekor. Pengguna kagune ini diunggulkan hampir dalam semua hal meliputi serangan jarak dekat, serangan jarak menengah, kecepatan, dan pertahanan serta bobotnya yang tidak terlalu berat tetapi juga tidak ringan. Kagune tipe ini disebut-sebut sebagai kagune yang sangat seimbang karena tidak memiliki kelemahan yang menonjol. Jumlah ekor yang bisa dihasilkan biasanya hanya satu, tetapi beberapa penggunanya bisa membuat lebih dari satu.
Penggunaan kagune ini pun sangat simpel, sehingga banyak CCG yang menggunakan kagune tipe ini sebagai quinque (Senjata buatan yang terbuat dari kagune ghoul) mereka.
Referensi pihak ketiga
Pengguna: Big Madam, Nishiki Nishio, Noro dan Tooru Mutsuki

Selain tipe-tipe yang disebut diatas, ada juga tipe spesial atau unik.
  • Chimera
Ketika ghoul yang memiliki tipe kagune berbeda menikah, ada kemungkinan kecil untuk anaknya mewarisi kemampuan dari kedua orang tuanya sekaligus, dan terlahir dengan chimera kagune.
Dalam manga Tokyo Ghoul sejauh ini, hanya tiga orang yang memiliki kagune tipe ini, hal tersebut membuktikan kelangkaan kagune tipe chimera.
Referensi pihak ketiga
Pengguna: Hinami Fueguchi, Nutcracker dan Shikorae
  • Kakuja
Kakuja sebenarnya adalah kagune berbentuk abnormal (menyelimuti tubuh layaknya armor). Kagune ini hanya bisa didapatkan dengan cara kanibalisme sesama ghoul. Walaupun cara mendapatkannya dengan kanibalisme, sangat jarang ada ghoul yang bisa mendapatkan kakuja.
Kakuja sering disebut sebagai bentuk sempurna dari kagune.
Pengguna: Ken Kaneki, Arata Kirishima, Eto Yoshimura, dan Yakumo Oomori.

Itulah jenis-jenis kagune yang ada di Tokyo Ghoul. Jika ada kurangnya informasi atau ingin ditanyakan, silahkan komen. Dan juga jangan lupa untuk like, share dan ikuti serta jangan sungkan untuk request jika ingin trivia-trivia lainnya.

Terima Kasih

Sumber: Manga dan Tokyo Ghoul Wiki

Comments

  1. cara mengeluarkannya gimana boss ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya keluarin.. wkwkkwkw...

      mana gua tau, di manga ga dijelasin sama sekali..

      Delete

Post a Comment